Selebriti Indonesia dan Koleksi Mainan LEGO

Di tengah kesibukan, hobi bisa menjadi opsi healing terbaik untuk menghilangkan kepenatan. Ternyata selebriti berikut memiliki hobi yang cukup unik, yaitu mengoleksi mainan LEGO.
Namun sebelum kita intip lebih lanjut siapa saja artis ibukota yang gemar bermain LEGO, ayo kita pelajari sedikit asal-usul “mainan balok” yang mendunia ini.

Sejarah LEGO, mainan paling populer di dunia

Bermula dari mainan kayu

Sebelum dibuat dari material plastik, ternyata 90 tahun yang lalu, tepatnya pada tahun 1932, mulai memproduksi mainan kayu. Hal ini awalnya dilakukan dalam upaya bertahan di era krisis ekonomi yang sedang terjadi di Denmark saat itu. Memulai karir dari seorang tukang kayu, di tahun 1934 Ole Kirk Kristiansen bersama anaknya Godtfred mulai menyadari bahwa produk terlaris yang mereka jual ada mainan kayu. Hal inilah yang mendorong Ole untuk meninggalkan bisnis bahan bangunan dan fokus pada produksi mainan kayu. Kemudian pada tahun 1936, nama perusahaan LEGO mulai digunakan. Nama ini berasal dari bahasa Denmark, Leg Godt, yang berarti bermain dengan baik.

Menjadi mainan plastik yang mendunia

Dengan bantuan anaknya, Godtfred Kirk Christiansen, Ole terus melakukan inovasi terhadap produk-produk mainan yang mereka buat. Hingga akhirnya pada tahun 1946, Ole mulai memesan mesin pencetak plastik di Inggris. Sejak saat itu Ole melihat potensi dari mainan balok plastik yang akan tersebar di seluruh dunia.

Pada tahun 1956, LEGO Group mulai memasuki pasar German yang merupakan pasar pertama mereka di luar Denmark. Kemudian bencana kebakaran yang terjadi pada tahun 1960 menghabiskan seluruh gudang mainan kayu milik mereka. Akibatnya sejak saat itu, seluruh produksi mainan kayu pun dihentikan.

Konsistensi dan inovasi adalah kunci

Meskipun terdengar klise, konsistensi dan inovasi selalu menjadi faktor kesuksesan utama bisnis LEGO. Tidak hanya terus menambahkan variasi produk mainan yang dijual, LEGO selalu berhasil membuat gebrakan dan berhasil memenangkan hati para pecintanya. Seperti penayangan LEGO Movie pertama di tahun 2014 hingga peluncuran LEGO element dari bahan-bahan ramah lingkungan pada tahun 2019. Hal inilah yang membuat LEGO selalu dekat di hati masyarakat, bahkan para selebriti dan tokoh-tokoh terkemuka sekali pun.

Selebriti Indonesia kolektor LEGO

Sejarah perusahaan LEGO memang sangat menarik dan informasi lengkapnya bisa dilihat langsung di halaman resmi LEGO. Mungkin hal inilah yang menjadi alasan beberapa selebriti kondang Indonesia berikut ini rela menyisihkan waktu dan dana yang mungkin tidak sedikit untuk memuaskan hobi mereka.

Dian Sastro

Source: Instagram @therealdisastr

Turut merasakan bekerja dari rumah, Dian Sastro dan keluarga melakukan “prakarya” di masa pandemi. LEGO menjadi salah satu pilihan kegiatan yang dapat dinikmati oleh masing-masing anggota keluarga sekaligus menjadi sarana bonding bersama.
Baca lebih lengkap di: kompas.com

Amanda Manopo

Source: Instagram @amandamanopo

Koleksi LEGO Amanda Manopo sangat bervariasi. Tidak jarang Amanda Manopo membagikan kesukaannya bermain dan mengumpulkan LEGO melalui Instagram story di akun pribadinya. Mulai dari LEGO edisi Princess Disney, Star Wars, Harry Potter, hingga LEGO Porsche dimilikinya.
Baca lebih lengkap di: brilio.net

Rifat Sungkar

Source: Instagram @rifato

Pembalap yang satu ini memang sudah sejak lama dikenal sebagai salah satu kolektor LEGO. Dia bahkan memiliki ruangan khusus untuk koleksi mainan LEGO miliknya lho! Dari berbagai jenis LEGO yang sudah dimiliki, Rifat mengaku bahwa tema city yang paling disuka.
Baca lebih lengkap di: KapanLagi.com

Rekomendasi set mainan LEGO

Nah setelah tahu sejarah serta orang-orang terkenal yang punya koleksi LEGO, rasanya kurang kalau kita belum spill jenis-jenis LEGO yang beredar saat ini. Sebenarnya ada banyak sekali tema serta jenis mainan LEGO, tapi kali ini kita coba intip beberapa mainan LEGO terpopuler saat ini dulu ya!

LEGO Ninjago

LEGO SET NINJAGO

Merupakan lini mainan LEGO yang berdasarkan serial TV dengan judul serupa. Sesuai namanya, seri Ninjago dilengkapi oleh berbagai pilihan mainan bertemakan ninja.

LEGO City

Image Source: Flickr

Ada banyak sekali hal yang kita bisa bangun di tengah kota. Nah LEGO City dilengkapi dengan pilihan mainan yang terinspirasi dari kendaraan, bangunan dan karakter yang biasa kita temui di kehidupan kota besar.

LEGO Superheroes

Image Source: Flickr

Mulai dari DC hingga Marvel, ada banyak sekali minifigure serta variasi LEGO tentang pahlawan super. Batman, Superman, sampai Spider-man semuanya ada. Tidak hanyak figurnya saja, diorama kota, penjahat super sampai kendaraan dan senjata andalannya pun ada!

Harga Mainan LEGO

Tertarik untuk mulai menjadikan LEGO sebagai hobi? Ternyata tidak hanya jenisnya saja yang bervariasi. Harga setiap mainan LEGO pun cukup bervariasi, mulai dari sekitar $2 atau Rp30.000,00 hingga $799.99 atau sekitar Rp12.000.000,00 adalah harga yang tertera di website resmi LEGO saat ini.
Namun tenang saja, sebentar lagi kamu bisa menjadi MiniGiga Buddies dan menikmati serunya bertualang bersama pilihan LEGO premium mulai dari Rp25.000 saja bersama www.minigigatoys.online.

Leave a comment

Design a site like this with WordPress.com
Get started